Paus88 Cara Membuat Halaman Fb Bersponsor

Paus88 Cara Membuat Halaman Fb Bersponsor – Bagi Anda yang sedang mencari tutorial atau panduan cara membuat iklan Facebook Ads, maka artikel ini mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Mengapa? karena disini kami akan membahas topik ini secara lengkap, gratis dan bisa langsung anda praktikkan.

Kami menulis diskusi tentang cara membuat iklan Facebook berdasarkan pengalaman pribadi kami menggunakan iklan Facebook. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk mengikuti setiap langkah demi langkah saat membuat iklan dengan Facebook Ads.

Cara Membuat Halaman Fb Bersponsor

Paus88 Untuk mengikuti tutorial cara membuat iklan Facebook dengan baik ini, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, antara lain:

Langkah Langkah Membuat Iklan Di Facebook Sampai Mahir

Paus88 Setelah anda mempersiapkan hal-hal diatas, kita tentukan terlebih dahulu urutan pembuatan iklan facebook.

Sebelum kita membahas cara membuat iklan di Facebook, Anda perlu mengetahui alurnya terlebih dahulu. Untuk mengetahui gambaran alurnya, lihat gambar di bawah ini.

Langkah pertama dalam membuat iklan di Facebook adalah mengakses halaman Ad Manager – Buat. Untuk mengaksesnya, klik link berikut => https://www.facebook.com/adsmanager/creation, maka akan muncul halaman seperti ini:

Halaman di atas disebut Manajer Iklan – Buat dengan mode pembuatan terpandu. Namun jika muncul mode quick create di layar monitor Anda (seperti pada gambar di bawah), Anda tidak perlu bingung. Anda hanya perlu mengubah modenya dengan mengklik tombol Beralih ke pembuatan terpandu di pojok kanan atas.

Artikel Instan Facebook Alternatif Penghasilan Tambahan Dari Internet

Setelah tampilan di layar monitor Anda masuk ke mode pembuatan terpandu, kami kemudian menentukan tujuan periklanan.

Saat ini terdapat 11 tujuan periklanan di Facebook yang terbagi menjadi 3 bagian utama yaitu awareness, pertimbangan dan konversi. Masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing.

Misalnya Anda mempunyai produk baru dan ingin memperkenalkannya kepada masyarakat, maka Awereness adalah tujuan yang tepat. Jika Anda ingin menarik banyak pengunjung ke website Anda, maka pertimbangan adalah tujuan yang tepat. Begitu pula jika Anda ingin meningkatkan konversi penjualan, mengubah pengunjung website menjadi pelanggan, maka tujuan sebenarnya adalah konversi.

Jadi Anda tidak perlu bingung menentukan tujuan di sini. Sesuaikan dengan apa yang ingin Anda capai dengan iklan Facebook. Misalnya saja dalam tutorial cara membuat iklan Facebook ini, tujuannya adalah Awereness.

Tips Mengoptimalkan Dan Memaksimalkan Iklan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Penjualan

Setelah Anda memutuskan apa yang akan dipilih, klik tombol Siapkan akun iklan. Kemudian akan muncul layar seperti berikut:

Halaman ini muncul karena kita belum membuat akun periklanan. Setelah kami mengklik tombol Lanjutkan, kami tidak akan melihat halaman ini lagi di masa mendatang. jadi setelah level kampanye langsung ke Ad Set. Pada bagian ini, Anda hanya perlu mengubah negara akun: Indonesia, mata uang: Rupiah dan zona waktu: Asia/Jakarta. Kemudian klik tombol Lanjutkan.

Jika Anda melihat kolom paling kiri, Anda saat ini berada pada level set iklan. Artinya, inilah saatnya memutuskan siapa audiens Anda, di mana Anda ingin menempatkan iklan, dan berapa anggaran yang harus dikeluarkan.

Di bagian ini, Facebook meminta Anda menentukan siapa yang ingin Anda lihat iklannya. Pada bagian audiens ini ada 7 parameter yang bisa Anda gunakan, antara lain:

Google Knowledge Panel: Pengertian, Manfaat, Dan Cara Mendapatkannya!

Jika kami menjelaskan bagian audiens ini di sini, mungkin akan sangat panjang. Oleh karena itu, kami tidak akan menjelaskan secara detail 7 parameter tersebut dan apa yang sebaiknya Anda pilih. Namun yang ingin kami sampaikan disini adalah untuk mengisi dan memilih 7 parameter tersebut, Anda harus benar-benar mengetahui siapa target pasar Anda. Iklan Facebook adalah alat untuk menjangkau orang-orang yang Anda targetkan.

Memang benar Facebook bisa menjangkau banyak orang, namun jika Anda tidak bisa memutuskan siapa orang-orang tersebut maka uang yang Anda keluarkan untuk beriklan akan terbuang percuma. Uang tetap masuk, namun tidak ada uang yang masuk dari iklan yang Anda tampilkan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengidentifikasi siapa target pasar Anda. Kecuali Anda tahu siapa target pasar Anda, semoga Anda bukan orang pertama yang memasang iklan. Namun, jika Anda sudah mengetahui siapa target pasar Anda, baca terus panduan ini.

Sebagai studi kasus, kami menyasar masyarakat pecinta kuliner berupa mie yang tinggal di Pulau Jawa dengan rentang usia 18 hingga 44 tahun. Nah pada bagian Audience ini kita isi 7 parameternya sebagai berikut:

Melengkapi Data Profil Pribadi Akun Facebook

Dari pilihan audiens di atas, yang perlu Anda perhatikan adalah gambar speedometer di kolom paling kanan. Di sana Anda dapat menemukan potensi jangkauan 4,1 juta orang. Artinya iklan yang kita pasang nantinya berpotensi menjangkau sebanyak 4,1 juta orang yang semuanya tertarik dengan mie.

Setelah Anda memutuskan siapa audiens target Anda, langkah selanjutnya adalah memutuskan di mana akan menampilkan iklan Anda. Di bagian ini, Facebook menawarkan Anda 2 pilihan, antara lain:

Maka Facebook akan mengacak penempatan iklan dan memberikan Anda spot terbaik. Sedangkan jika Anda memilih Edit penempatan, Anda dapat menentukan sendiri di mana Anda ingin menampilkan iklan Anda.

Untuk mengedit lokasi ada beberapa field yang bisa dipilih, beberapa diantaranya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

Facebook Ads Targeting

Jadi yang mana yang harus Anda pilih? Jika Anda bingung memilih yang mana, maka saran kami pilihlah yang otomatis. Putar iklannya sebentar lalu lihat hasilnya. Hasil ini dapat menjadi acuan untuk menentukan posisi iklan selanjutnya.

Namun, jika Anda ingin menargetkan orang-orang yang aktif di saluran tertentu, seperti Instagram, maka Anda perlu memilih opsi Edit Penempatan.

Setelah Anda memutuskan siapa audiens Anda dan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda, langkah berikutnya adalah menetapkan anggaran dan waktu untuk menjalankan iklan Anda.

Artinya jika Anda memilih anggaran harian maka Anda dapat membatasi biaya iklan harian Anda menjadi Rupiah. Tapi kalau pilih budget seumur hidup, ibarat punya 1 juta dan harus habis dalam waktu 2 minggu. Dengan demikian, biaya iklan per hari bisa berbeda-beda.

Membuat Tampilan Facebook Di Blog

Pilihannya juga tergantung pada kebutuhan Anda. Namun untuk tutorial cara membuat iklan Facebook kali ini, kami pilih

Kemudian setelah selesai pada bagian #audience, #venues dan #budget and schedule, klik tombol Lanjutkan di bagian paling bawah.

Setelah mengklik tombol Lanjutkan diatas maka Anda akan masuk ke langkah baru yaitu langkah pembuatan iklan Facebook. Anda saat ini berada pada level periklanan. Anda dapat melihat halamannya pada gambar di bawah ini:

Pada level periklanan ini juga ada beberapa bagian yang perlu Anda perhatikan antara lain identifikasi, format, media dan teks. Dan mari kita bahas satu per satu.

Facebook Messenger Untuk Bisnis: Panduan Utama [jan 2024]

Di bagian identifikasi ini, Facebook menawarkan apakah Anda ingin menggunakan halaman Facebook atau Instagram. Karena kita baru saja menyiapkan akun di halaman Facebook, maka kita akan memilih halaman Facebook saja.

Setelah Anda selesai dengan identifikasi, buka bagian format. Ada beberapa opsi yang dapat dipilih untuk format ini, seperti:

Anda dapat memilih format apa pun. Jika perlu, gunakan semua format di set iklan yang berbeda, lalu uji mana yang berkinerja terbaik. Namun untuk tutorial cara membuat iklan di Facebook kali ini, kami memilih format gambar tunggal.

Sekarang mari kita beralih ke bagian teks. Di sini Anda dapat memasukkan teks yang ingin Anda tampilkan di iklan Anda. Kemudian Anda juga akan menyertakan tautan ke situs web Anda, judul, dan ajakan bertindak. Contohnya ada pada gambar di bawah ini.

Apa Itu Facebook Ads?

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah, klik tombol Konfirmasi di atas lalu tunggu beberapa detik. Kemudian muncul popup metode pembayaran. Ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran, yaitu:

Agar lebih fleksibel, sebaiknya gunakan cara pertama. Namun jika saat ini belum tersedia, Anda bisa menggunakan cara kedua sambil mencoba cara pertama. Dalam panduan ini kami menggunakan metode ATM dan transfer bank.

Kemudian klik kembali tombol Lanjut dan akan muncul nomor rekening tujuan transfer dana biaya iklan Facebook.

Rekomendasi: Pelajari cara mendesain sales corong untuk bisnis Anda dengan cepat dan mudah hanya dengan 1 lembar kertas. Dapatkan 14 video pelatihan Flow Planner di sini.

Cara Menghentikan Iklan Bersponsor Di Facebook 2022

Begitulah cara iklan Facebook dibuat. Mudah bukan? Kami harap ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Memulai karir sebagai penulis konten dan saat ini dipercaya sebagai pakar SEO dan editor konten SEO di .

Selain SEO, saya juga memiliki keahlian di bidang lain seperti bisnis dan manajemen, pemasaran email, desain situs web dan halaman arahan serta copywriting. Beranda » Blog » Manajemen Pembelajaran » Pemasaran Digital » Pemasaran Media Sosial » Facebook » Berikut cara membuat iklan bersponsor di Facebook, mudah dan praktis!

Apakah Anda masih bingung cara membuat iklan sponsor di Facebook? Tenang saja, kami akan membahas secara lengkap bagaimana caranya.

Apa Itu Digital Marketing? Jenis Strategi, & Cara Menyusunnya

Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer. Sejak didirikan pada tahun 2004, Facebook saat ini menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbesar, yakni mencapai 2 miliar pengguna aktif bulanan.

Sebagai salah satu media sosial terbesar, Facebook terus berinovasi untuk memberikan fitur dan layanan terbaik kepada penggunanya. Salah satu kemungkinan yang bisa kita temukan adalah Facebook Ads, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna beriklan di Facebook.

Iklan Facebook juga memungkinkan pengiklan menargetkan audiens tertentu. Dengan cara ini Anda dapat menargetkan audiens yang Anda cari.

Bagaimana cara membuat iklan bersponsor di Facebook? Jawabannya ada 2 cara, yaitu membuat Fan page dan membuat pesan sponsor di iklan Facebook. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Dapet Teman Dari Facebook

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat iklan bersponsor

Cara membuat status fb bersponsor, cara membuat halaman facebook bersponsor, cara membuat iklan fb bersponsor, cara bikin iklan bersponsor di fb, cara bikin fb bersponsor, cara membuat halaman bersponsor di facebook, cara bersponsor di fb, cara membuat bersponsor di fb, cara membuat akun fb bersponsor, cara buat fb bersponsor, cara fb bersponsor, cara membuat fb bersponsor

paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88
paus88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *