ATTA4D Cara Instal Ulang Notebook Axioo Pico

Cara Instal Ulang Notebook Axioo Pico – Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan service notebook merk Axio dengan masalah stuck di jendela menu boot setup dimana terdapat dua pilihan yaitu tekan F1 untuk reboot dan F2 untuk menekan tombol setup BIOS. Ketika Anda menekan salah satu opsi F1 atau F2, perintah yang diberikan tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan kembali ke halaman ini dll. dan Windows tidak dapat memulai ulang booting atau tidak dapat masuk ke jendela BIOS.

ATTA4D Dalam kasus seperti ini biasanya penyebabnya adalah masalah keyboard dimana ada beberapa tombol yang tetap aktif sesuai perintah atau mungkin karena short pada keyboard sehingga menyebabkan error pada sistem. Tentunya untuk membuktikannya kita harus mematikan atau melepas keyboard tersebut agar tidak berfungsi dan coba nyalakan Noteboot tanpa menghubungkan keyboard tersebut.

Cara Instal Ulang Notebook Axioo Pico

ATTA4D Ternyata dugaan saya benar, kasus seperti ini sering terjadi dan alasannya adalah kunci yang buruk. Ketika saya melepas keyboard dan mencoba menyalakannya, notebook Axios dapat mengakses BIOS tetapi tidak dapat mengakses Windows karena terjadi kesalahan sistem pada Windows itu sendiri.

E Paper Edisi 40 By Cv. Mitra Media Bangsa

ATTA4D Solusinya adalah dengan mengganti keyboard dengan unit baru atau menggunakan keyboard eksternal. Untuk membuatnya lebih menarik secara visual, yang terbaik adalah tetap menggunakan keyboard internal, tetapi tautan telah ditambahkan bagi mereka yang lebih suka menggunakan keyboard eksternal.

Karena ada kesalahan pada sistem Windows dan tidak dapat berjalan dengan baik, maka Anda harus menginstal Windows. Disini saya akan berbagi tutorial cara install Windows di notebook tanpa drive CD/DVD.

Untuk melakukan install ulang Windows di notebook tanpa drive CD/DVD, solusinya adalah dengan menggunakan Windows Master Installer sebagai bootable flashdisk. Cara membuat bootable flash disk installer Windows bisa anda baca pada postingan saya sebelumnya: Cara Membuat Multi Master Bootable Installer Windows 7 dan 10 All in One

Bagi yang belum paham cara mengembalikan notebook menggunakan flashdisk Master Bootable Installer Windows dapat menonton video tutorial berikut ini:

Cara Instal Ulang Notebook Acer Aspire One 722

Untuk mengunduh ISO Windows Master dan membuat penginstal bootable Windows Master, Anda memerlukan file ISO, flash disk, utilitas Rufus, dan komputer atau laptop. Jika ada yang kurang dimengerti bisa ditulis di kolom komentar atau bisa juga langsung menghubungi saya melalui chat WhatsApp, linknya ada di bagian atas kolom komentar.

Berikut tutorial cara mengatasi notebook Axio stuck di jendela menu boot setting dan tutorial cara install Windows di notebook tanpa drive CD/DVD.

Ingin berlangganan pembaruan status baru? Silakan bergabung dengan kursus online berbagi Grup WhatsApp atau ikuti kursus di Google News. Yuk… Bagi yang suka dengan video tutorial, subscribe channel YouTube kami yang berbagi tutorial secara online.

Baterai notebook axioo pico, hardisk notebook axioo pico, notebook axioo pico cjm, harga lcd notebook axioo pico, notebook axioo pico w217cu, spesifikasi notebook axioo pico, instal ulang notebook, keyboard notebook axioo pico, notebook axioo pico m1110, cara instal notebook axioo pico, ram notebook axioo pico, harga notebook axioo pico w217cu bekas

atta4d
atta4d
atta4d
atta4d
atta4d
atta4d
atta4d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *