Lowongan Kerja Di Jobstreet 2021

Lowongan Kerja Di Jobstreet 2021 – Manajer Jobstreet Indonesia COUNTRY Farida Lim mengatakan, jumlah lowongan kerja di Indonesia meningkat rata-rata 31 persen setiap bulannya pada tahun 2021 dibandingkan tahun 2020. “Jumlah lowongan kerja terus meningkat pada tahun 2021, meski belum kembali normal. level COVID sebelumnya,” kata Farida dalam debat virtual di Jakarta, Senin (6/7). 10 industri dengan lowongan pekerjaan terbanyak dan pertumbuhan tertinggi pada tahun 2021 dipimpin oleh pekerjaan manajemen/konsultasi sumber daya manusia (SDM) yang mengalami peningkatan sebesar 46%. “Bidang manajemen atau konsultasi SDM merupakan salah satu bidang yang mengalami pertumbuhan signifikan,” kata Farida. Kemudian sektor jasa kesehatan/kedokteran tumbuh sebesar 45%. Di urutan ketiga adalah sektor transportasi/logistik yang mencatat pertumbuhan sebesar 39%. “Peningkatan sektor transportasi/logistik seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang berbelanja melalui e-commerce. Ini benar-benar berkembang pesat. Jadi relevan,” kata Farida. Posisi kosong di bidang perdagangan dan perdagangan besar diikuti dengan pertumbuhan sebesar 38 persen. serta usaha makanan, minuman, katering, dan restoran sebesar 35%. Baca juga: Pemerintah Gandeng Kampus untuk Keketuaan Indonesia G20 Tahun 2022 “Kalau di masa PSBB masyarakat tidak bisa makan di restoran, banyak yang memanfaatkan jasa pesan antar, kini restoran mulai buka, banyak masyarakat yang mulai makan dan minum di restoran,” kata Farida. Lima industri lain yang juga mengalami peningkatan lowongan kerja adalah teknologi informasi (28%), produk konsumen (23%), ritel (23%), manufaktur (22%) dan properti (12%). “Inilah 10 besar industri yang memberikan harapan akan adanya lowongan di masa pandemi yang bisa menjadi peluang,” pungkas Farida.Sementara itu, JobStreet akan kembali menggelar Virtual Career Fair pada 9-11 Juni 2021. Maret lalu , JobStreet mengadakan Virtual Career Fair Pameran pertama yang didukung oleh 38 lowongan kerja dan dikunjungi oleh lebih dari 410.000 pencari kerja “Kami melihat Virtual Career Fair membantu banyak masyarakat Indonesia mendapatkan pekerjaan untuk memajukan karir mereka. Virtual Career Fair merupakan cara JobStreet dalam menjawab kebutuhan kerja di masa pandemi dengan aman dan efektif, dimana para pencari kerja dapat mengamati dari kenyamanan rumah mereka sendiri – siapa pun,” tambah Farida Lim. Virtual Career Fair JobStreet akan didukung oleh 100 perusahaan penyedia 1.000 lowongan kerja, selanjutnya akan terdapat booth perusahaan secara virtual dan konten media langsung bagi para pencari kerja, Jobstreet juga akan menyediakan fitur chatbot yang memungkinkan pencari kerja untuk berbicara langsung dengan perwakilan perusahaan (Ant/ OL-7)

COUNTRY Direktur Jobstreet Indonesia Farida Lim mengatakan jumlah lowongan kerja di Indonesia meningkat rata-rata 31 persen setiap bulan pada tahun 2021 dibandingkan tahun 2020.

Lowongan Kerja Di Jobstreet 2021

Jumlah lowongan kerja pada tahun 2021 akan terus meningkat, meskipun belum kembali seperti sebelum Covid, kata Farida dalam debat virtual di Jakarta, Senin (7/6).

Jumlah Lowongan Kerja Di Indonesia Mulai Alami Peningkatan

10 industri dengan lowongan pekerjaan terbanyak dan pertumbuhan tertinggi pada tahun 2021 dipimpin oleh pekerjaan manajemen/konsultasi sumber daya manusia (SDM) yang mengalami peningkatan sebesar 46%.

“Peningkatan sektor transportasi/logistik seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang berbelanja melalui e-commerce. Ini benar-benar berkembang pesat. Jadi relevan,” kata Farida.

Posisi kosong di bidang perdagangan dan perdagangan besar diikuti dengan pertumbuhan sebesar 38 persen. serta usaha makanan, minuman, katering, dan restoran sebesar 35%.

“Jika pada masa PSBB masyarakat tidak bisa makan di restoran, banyak yang menggunakan jasa pesan antar, kini restoran sudah mulai buka, banyak masyarakat yang mulai makan dan minum di restoran,” kata Farida.

E Ucc Online

Lima industri lain yang juga mengalami peningkatan lowongan adalah teknologi informasi (28%), produk konsumen (23%), ritel (23%), manufaktur (22%) dan properti (12%).

“Inilah 10 besar industri yang memberikan harapan akan adanya lowongan di masa pandemi yang bisa menjadi peluang,” pungkas Farida.

Di sisi lain, JobStreet kembali menggelar virtual career fair pada 9-11 Juni 2021. Pada Maret lalu, JobStreet menggelar virtual career fair pertama yang didukung oleh 38 lowongan kerja dan dikunjungi lebih dari 410 ribu pencari kerja.

“Kami melihat Virtual Career Fair telah membantu banyak masyarakat Indonesia mendapatkan pekerjaan untuk memajukan karir mereka. Virtual Career Fair adalah cara JobStreet menanggapi kebutuhan pekerjaan selama pandemi dengan aman dan efektif, di mana para pencari kerja dapat mengamati dari kenyamanan rumah mereka sendiri – semua orang,” tambah Farida Lim.

Collaboration Career Center Universitas Widyatama With Career Development Center Universitas Indonesia (cdc Ui)

Career fair virtual JobStreet ini akan didukung oleh 100 perusahaan yang menyediakan 1000 lowongan kerja. Kemudian akan ada booth perusahaan virtual dan konten media langsung untuk pencari kerja. Jobstreet juga akan menyediakan fitur chatbot yang memungkinkan pencari kerja berbicara langsung dengan perwakilan perusahaan. (Semut/OL-7)

Bidik Pasar Korea Selatan dan Jepang, BNI dan BI Kembangkan Xpora 👤 Media Indonesia 🕔 Minggu, 26 November 2023 12:01 WIB

Lebih dari 150 media player berpartisipasi untuk menampilkan produknya kepada pembeli dari Korea dan Jepang. Agenda ini juga…

Binance Terlibat Pencucian Uang AS, Pemerintah Harus Tutup Operasinya di RI 👤 Andhika Prasetyo 🕔 Minggu, 26 November 2023 10:12 WIB

Pembukaan Flipmas Indonesia, Dalam Acara Webinar Nasional Dan Virtual 3d Job Fair & Entrepreneur Expo 2021

Binance, sebagai pertukaran kripto terbesar di dunia, mengaku terlibat dalam pencucian uang, pengiriman uang tanpa izin, serta serangkaian pelanggaran…

Dukung kosmetik lokal, Kemenperin selenggarakan Hari Kosmetik 2023 👤 Media Indonesia 🕔 Sabtu, 25 November 2023, 20:08 IWST Jobstreet merupakan portal kerja yang banyak digunakan oleh para pencari kerja untuk mencari pekerjaan idaman. Ternyata ada cara melamar di Jobstreet agar bisa masuk kualifikasi perusahaan.

Dengan mengirimkan beberapa soft file, Anda dapat melamar pekerjaan dari aplikasi. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan orang adalah Jobstreet.

Untuk mencari pekerjaan melalui platform ini, Anda perlu mengetahui cara melamar di Jobstreet. Sebab, jika tidak ada strategi, perusahaan akan ragu merekrut kandidat.

Contekan Presentasi Lowongan Kerja

Dalam aplikasi ini kelengkapan profil menjadi hal yang patut kita perhatikan. Karena ini adalah cara melamar Jobstreet untuk rekrutmen.

Jadi bagaimana Anda melamar ke Jobstreet dan informasi apa saja yang harus disertakan dalam profil Anda? Untuk menghindari kebingungan lebih lanjut, baca penjelasan lengkapnya.

Cara pertama adalah dengan membuka portal Jobstreet melalui web atau aplikasi. Jangan bingung jika Anda menemukan logo Jobstreet by Seek di kiri atas.

Karena perusahaan ini merupakan grup dan beroperasi di banyak negara seperti Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Lowongan Kerja Medan Agustus 2021 Min, Sma/smk Di Domino’s Pizza

Anda kemudian dapat melengkapi profil Anda. Jika Anda baru pertama kali login, Anda akan langsung dibawa ke halaman yang menampilkan formulir untuk mengisi informasi pribadi seperti pendidikan terkini, pengalaman kerja, dan keterampilan.

Jika aplikasi tidak menampilkan form di atas, Anda dapat mengaksesnya dengan mengklik profil. Dari sana, pilih Kelola Akun.

Sebagai pencari kerja, fokuslah pada bidang yang Anda kuasai. Misalnya, jika Anda memiliki gelar di bidang komunikasi, Anda bisa melamar ke bidang hubungan masyarakat, layanan pelanggan, penyiaran berita, dan sebagainya.

Anda dapat mempersempit cara Anda melamar Jobstreet untuk mencari pekerjaan dengan menerapkan filter. Anda dapat memilih pekerjaan di kota, posisi, dan spesialisasi tertentu.

Pelamar Kerja Di Jobstreet Naik 37% Selama Pandemi

Anda kemudian dapat memfilter pekerjaan berdasarkan keahlian Anda. Masukkan jabatan atau posisi, wilayah, dan spesialisasi pekerjaan Anda untuk lebih fokus dalam mencari pekerjaan.

Kemudian pilihlah pekerjaan yang paling banyak diminati dan sesuai dengan keahlian Anda. Jika Anda sudah membaca semua syarat dan ketentuan, klik Terapkan Sekarang.

Setelah mempelajari cara melamar di Jobstreet, Anda juga harus mengetahui cara mengecek status lamaran Anda di portal sebagai berikut:

Jika “tidak sesuai” berarti resume tidak memenuhi kriteria perusahaan. Jika sudah ditinjau sebanyak n kali oleh perusahaan, maka mereka telah meninjau permohonan Anda.

Punya 67 Juta Kunjungan Per Bulan, Jobstreet: Ada 3.000 Lamaran Tiap Hari

Untuk melamar secara efektif di Jobstreet, Anda harus mengikuti tips untuk meningkatkan peluang kerja Anda. Dengan cara ini lamaran Anda tidak akan sia-sia.

Profil yang lengkap akan memudahkan perusahaan mengenali profil Anda. Informasi ini penting untuk menunjukkan keseriusan seseorang saat melamar pekerjaan.

Kemudian unggah resume yang ramah ATS ke Jobstreet sebagai cara melamar ke Jobstreet agar mudah diterima.

Dalam resume Anda, tulislah secara detail dan jelas setiap keterampilan dan pengalaman yang Anda miliki. Perusahaan akan mempertimbangkan kandidat dengan CV Friendly ATS yang lengkap.

Create And Post A Job Ad 4a

Jika Anda merupakan lulusan baru, disarankan untuk tidak menuliskan gaji dengan nominal besar. Jika Anda sudah berpengalaman, perlahan-lahan Anda bisa menyesuaikan nominal gajinya.

Jika diperbolehkan untuk ditemukan, perusahaan dapat melihat informasi pribadi yang tertera di profil. Jika memang cocok, bukan tidak mungkin bisa menghubungi Anda terlebih dahulu.

Terakhir, catat riwayat lamaran pekerjaan Anda. Dengan cara ini, Anda tahu kapan dan ke perusahaan mana harus mengirimkan lamaran kerja.

Daripada cara manual, aplikasi ini memiliki banyak fitur penting seperti berkonsultasi dengan perencana keuangan, memeriksa status keuangan dan menyiapkan berbagai rencana keuangan.

Lowongan Pt.kideco Jaya Agung

Kami harap informasi ini bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikannya kepada pencari kerja lainnya melalui pilihan yang tersedia di platform. Terima kasih.

Sarjana Sosial Institut Agama Islam Negeri Metro, Lampung. Pengalaman di dunia penulisan dan produksi konten digital. Lebih tertarik pada topik yang berkaitan dengan keuangan, gaya hidup, dan budaya pop.

Paskal Hyper Square Blok D 26-27, Jl. Pasir Kaliki No.25, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

Hak Cipta 2013 – 2023   Semua Hak Dilindungi Undang-Undang | Peta Situs | Kebijakan Privasi | Redaksi | Pedoman Dunia Maya | LegalFeeling Kepuasan kerja merupakan motivasi penting bagi setiap orang. Mengetahui tujuan dan makna pekerjaan memungkinkan seseorang untuk tetap terlibat dan bersemangat terhadap pekerjaannya. Untuk menarik kandidat yang tidak hanya memenuhi syarat namun juga termotivasi, lowongan pekerjaan harus lebih dari sekedar menggambarkan tanggung jawab dan persyaratan posisi yang terbuka. Bagikan bagaimana seorang kandidat dapat menemukan pekerjaan yang bermakna dan memenuhi minatnya di perusahaan Anda. Berikut beberapa tip terkait.

Pengalaman Melamar Kerja Lewat Jobstreet

Setiap pekerjaan yang ditawarkan dalam lowongan pekerjaan berperan dalam bisnis perusahaan. Jelaskan kepada kandidat bagaimana posisi mereka sangat berarti bagi seluruh organisasi.

Misalnya, insinyur perangkat lunak mungkin jarang terlibat langsung dengan pelanggan. Namun yang mereka lakukan adalah memberdayakan masyarakat untuk menjalani hidup lebih efisien melalui teknologi yang mereka ciptakan. Meskipun akuntan rumah sakit mungkin tidak bekerja secara langsung dengan pasien, profesi mereka memastikan pengelolaan keuangan

Posting lowongan kerja di jobstreet, cara membuat iklan lowongan kerja di jobstreet, pasang iklan lowongan kerja di jobstreet, cara posting lowongan kerja di jobstreet, cara membuka lowongan kerja di jobstreet, cara membuat lowongan kerja di jobstreet, lowongan kerja di jobstreet, biaya pasang iklan lowongan kerja di jobstreet, cara buat lowongan kerja di jobstreet, lowongan kerja 2021 jobstreet, cara pasang lowongan kerja di jobstreet, membuat lowongan kerja di jobstreet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *