Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Lulusan Sma

Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Lulusan Sma – Setelah lulus, sebagian besar siswa SMA akan menghadapi momen penting dalam menentukan masa depan mereka: memilih jurusan universitas. Namun tidak semua orang mengambil langkah ini. Banyak orang yang memutuskan untuk bekerja terlebih dahulu, meski sudah lulus SMA. Dan tidak ada yang salah dengan itu. Apapun keputusan yang Anda ambil setelah lulus SMA, pilihan Anda pasti akan sejalan dengan visi dan misi Anda.

Jika anda pertama kali ingin bekerja dan bertanya “Lulusan SMA apakah bisa bekerja?” Saat kamu bertanya,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​pertanyaan, “Pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan oleh lulusan SMA?” atau “Pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan oleh lulusan SMA?” Anda bahkan tidak perlu khawatir karena peluang kerja bagi lulusan SMA sebenarnya sangat besar, apalagi bagi Anda yang aktif dan tidak pernah berhenti mencari pekerjaan. Berikut 15 pekerjaan untuk lulusan SMA yang bisa Anda coba:

Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Lulusan Sma

Customer service bisa menjadi pilihan pekerjaan bagi lulusan SMA. Customer service merupakan suatu pekerjaan pelayanan yang tugasnya mendengarkan permasalahan yang dihadapi konsumen dan memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. Layanan pelanggan tersedia secara lisan melalui telepon, suara langsung, atau email, obrolan langsung, pesan instan, dll. Itu dapat ditulis melalui.

Lowongan Kerja Februari 2023 Untuk Lulusan Sma Dan Smk, Gaji Lumayan Nih, Segera Siapkan Cv Terbaik!

Pekerjaan customer service pada umumnya bersifat universal, artinya jenis pekerjaan ini cocok untuk lulusan SMA yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, ramah, sopan, dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi konsumen. Kisaran gaji untuk staf layanan pelanggan di Indonesia adalah Rp 3.000.000 – Rp 5.000.000 tergantung industri tempat Anda bekerja.

Jika Anda bukan orang yang suka berhubungan langsung dengan konsumen, staf administrasi mungkin bisa menjadi pilihan atau pekerjaan di belakang layar bagi lulusan SMA. Karena sebagai staf administrasi harus mengelola data dan dokumen, mengelola program, memasukkan data, menambah informasi administrasi, dll. Anda akan lebih tertarik dengan topiknya. Oleh karena itu, pekerjaan lulusan SMA ini memerlukan ketelitian, kesabaran dan ketekunan untuk menyelesaikannya secara perlahan namun pasti. Seringkali juga memerlukan kemampuan untuk mengelola sistem perangkat lunak dasar seperti Microsoft Office.

Bagi Anda yang suka menulis dan sedang mencari pekerjaan di balik layar lainnya sebagai pilihan pekerjaan lulusan SMA, mungkin content writer bisa menjadi salah satunya. Biasanya klien memberikan instruksi mengenai topik, jumlah kata, jumlah artikel, kata kunci yang akan digunakan; Di sini, tugas Anda sebagai penulis konten adalah mengerjakannya agar semua kondisi tersebut terpenuhi dan kata serta frasanya tersusun. Transkripsikan kalimat dengan cara yang mudah dimengerti. Keterampilan yang dibutuhkan lulusan sekolah menengah untuk posisi ini adalah kreativitas, pemahaman tata bahasa, dan pengetahuan yang luas.

Seorang penulis konten biasanya dibayar per proyek yang diselesaikan. Kisaran biayanya mulai dari Rp 200.000 – jutaan rupiah. Faktanya, Anda tidak hanya bekerja untuk klien, banyak orang juga menggunakan keterampilan menulis mereka untuk menulis blog, cerita, dan copywriting media sosial, memberi Anda peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang dari pekerjaan menulis konten ini.

Kerja Online Untuk Pelajar Yang Bisa Kamu Coba

Tawaran pekerjaan selanjutnya bagi lulusan SMA adalah mengajar. Apalagi bagi Anda yang memiliki hobi mengajar dan senang bertemu dengan anak-anak, bimbingan belajar bisa menjadi pekerjaan yang luar biasa bagi lulusan SMA. Tidak harus menguasai semua mata pelajaran, cukup mengkhususkan diri pada 1 bidang yang bisa diajarkan pada PAUD, SD, dan SMA. Tugas utama seorang guru adalah bersabar dan mempunyai kemampuan agar anak memahami materi yang disampaikan. Apalagi mengingat setiap anak mempunyai cara belajar dan kemampuan menangkap materi yang berbeda-beda, maka Anda harus kreatif dan inovatif dalam menyajikan materi.

Dengan perkembangan teknologi, jumlah guru privat yang juga menawarkan layanan bimbingan privat online meningkat secara perlahan dan pesat. Gaji guru pendidikan juga umumnya bervariasi antara Rp50.000 hingga Rp800.000 tergantung mata pelajaran, jumlah anak yang diajar, dan durasi pelajaran.

Bagi Anda yang ingin bekerja dengan lulusan SMA namun ingin mendapatkan gaji yang tinggi, menjadi awak kapal mungkin bisa menjadi solusinya. Selain mendapat gaji besar, Anda juga bisa berhemat, karena seringkali pekerjaan seorang awak kapal berisiko tidak pulang ke rumah selama masa berlayar, yang berlangsung berminggu-minggu, berbulan-bulan.

Di atas kapal Anda akan ditempatkan di berbagai posisi yang dibutuhkan untuk membantu kelancaran operasional kapal. Mulai dari kebersihan, operasional, dapur dan lain-lain.

Lulusan Sma/smk Bisa Jadi Pns! Segera Pilih Dan Daftarkan Dirimu Untuk Bersaing Di 15 Posisi Ini

Namun pekerjaan bergaji tinggi untuk pria dan wanita lulusan SMA ini juga menyenangkan karena Anda bisa menjelajahi suatu tempat dan sekaligus mendapatkan bayaran! Keterampilan yang dibutuhkan akan bergantung pada bagian di mana Anda ditugaskan oleh kapten kapal.

Pekerjaan lain bagi lulusan SMA adalah menjadi salesman. Dalam pekerjaan ini, Anda harus memiliki kemampuan komunikasi dan persuasif untuk meyakinkan pelanggan atau calon konsumen Anda agar tertarik dengan produk atau jasa yang Anda jual. Namun tidak hanya itu, Anda juga perlu memahami produk dengan baik karena Anda akan menjadi andalan perusahaan dalam pengembangan bisnis bagi orang-orang yang belum memiliki pengetahuan tentang produk atau jasa tersebut.

Gaji seorang sales pun bervariasi mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000, apalagi jika Anda berhasil mendatangkan konsumen dalam jumlah besar ke perusahaan, bonus atau insentif tambahan seringkali diberikan, meskipun Anda bekerja dengan orang yang berpendidikan SMA. Ini memiliki nilai yang sangat menarik bagi Anda.

Apakah Anda sedang mencari pekerjaan untuk lulusan SMA dan tertarik dengan alam? Tenaga pertanian mungkin bisa menjadi jawaban untuk Anda! Sebagai orang yang bertani, Anda akan ditempatkan di perusahaan pertanian, perikanan, atau peternakan. Tanggung jawab yang akan diberikan kepada Anda akan tergantung pada sektor yang Anda pilih dan biasanya membutuhkan ketekunan dan kesabaran lebih karena Anda akan merawat makhluk hidup lain seperti hewan dan tumbuhan.

Lulusan Sma Bisa Kerja Apa? Ini 4 Profesi Yang Menjanjikan!

Tidak hanya bisa bekerja pada orang lain, ada juga bisnis yang bisa Anda mulai sendiri setelah lulus SMA, yaitu dengan berbisnis online! Dengan berkembangnya teknologi dan media sosial, kini sudah banyak platform tempat Anda bisa mengunggah barang yang ingin Anda jual dan mulai berjualan.

Bisnis online ini juga tidak perlu memiliki modal yang banyak; Anda bisa memulainya sebagai reseller atau dropshipper dan kemudian secara bertahap belajar menjalankan bisnis Anda sendiri.

Keterampilan yang dibutuhkan dalam bisnis online adalah visi yang kuat, tekad yang kuat, keberanian mengambil resiko dan pantang menyerah. Karena ada kalanya keadaan tidak berjalan sesuai keinginan, namun dengan ketiga hal tersebut Anda bisa bertahan di tengah persaingan saat ini. Selain itu, Anda juga harus pintar-pintar mencari peluang dan memperluas koneksi, karena siapa tahu orang-orang terdekat Anda bisa bermitra untuk berbisnis bersama dan memperluas cakupan bisnis Anda. Dari segi penghasilan, pekerjaan lulusan SMA ini bisa memberi Anda gaji besar atau kecil tergantung pada barang yang Anda jual, strategi pemasaran, promosi, pemasok, persaingan pasar dan banyak faktor lainnya.

Jika Anda memiliki keahlian khusus di bidang tertentu, Anda bisa menjual keahlian tersebut sebagai freelancer. Seringkali seorang pekerja lepas akan mendapat manfaat lebih banyak dari pengalaman dan portofolio yang diperolehnya dibandingkan dari pendidikan formal. Oleh karena itu, menjadi seorang freelancer juga bisa menjadi pekerjaan yang patut dipertimbangkan bagi lulusan SMA.

Kai Wisata Buka Lowongan Kerja, Lulusan Sma/smk Bisa Daftar!

Banyak website freelance yang digunakan untuk mencari pekerjaan dan menawarkan jasa, antara lain jasa penulisan, jasa pemrograman, jasa fotografi, jasa desain, jasa pertukangan, jasa musik, dan lain-lain. Biaya yang Anda terima akan bergantung pada perjanjian yang dibuat dengan klien; ada yang per jam, tapi ada juga yang per proyek.

Pilihan pekerjaan lain bagi lulusan SMA adalah pramusaji. Pekerjaan ini cocok bagi mereka yang senang berinteraksi dengan banyak orang dan membantu orang lain. Pramusaji/pelayan bertugas memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen sejak mereka membuka pintu hingga selesai makan; Hal ini termasuk memberi salam, memberikan menu, menerima pesanan, menyajikan pesanan, menyelesaikan pesanan, dan membersihkan meja yang terisi. mereka dapat digunakan oleh pelanggan berikutnya.

Seorang pelayan harus sigap membantu pelanggan di mejanya ketika membutuhkan sesuatu dan melayaninya dengan sopan dan santun. Oleh karena itu, kemampuan komunikasi dan kepekaan juga diperlukan dalam pekerjaan ini.

Menjadi barista juga merupakan pekerjaan yang cocok bagi lulusan SMA yang memiliki passion terhadap kopi dan senang berinteraksi dengan banyak orang. Peran seorang barista adalah menerima pesanan dari pelanggan, menyiapkan pesanan, termasuk menyiapkan kopi atau minuman lainnya, dan memproses pembayaran.

Cpns Sma Dan Manfaatnya Untuk Para Pelamar Yang Lulus Seleksi

Secara umum, diperlukan pelatihan khusus untuk menjadi seorang barista. Pelatihan tersebut ada yang disediakan oleh perusahaan, namun ada juga beberapa pelatihan yang diharapkan dapat dikuasai oleh pelamar. Selain itu, umumnya ada dua jenis posisi barista: penuh waktu dan paruh waktu. Anda bisa menyesuaikan pilihan Anda apakah ingin bekerja full-time atau part-time.

Gaji lulusan SMA sebagai barista kurang lebih Rp3.500.000 – Rp4.500.000 untuk full time dan Rp1.500.000 – Rp2.000.000 untuk part time.

Jika Anda sedang mencari pekerjaan untuk lulusan SMA, kesempatan ini tidak boleh Anda lewatkan! Bahkan tidak harus lulusan SMA, pekerjaan ini tidak dibatasi oleh umur dan lokasi. Keterampilan yang dicari adalah keterampilan komunikasi persuasif, informatif dan berorientasi pada solusi, serta keterampilan membuat konten, mengedit dan tentunya harus mengikuti tren terkini.

Ada 2 tipe pencipta; Pertama, ada kreator yang bekerja pada perusahaan tertentu, namun ada juga kreator yang bekerja secara mandiri dengan membuat branding sendiri.

Lulusan Sma Bisa Jadi Komisioner Kpu, Yuk Daftar Seleksi Kpu 4 Kabupaten

Jika Anda seorang pembuat konten yang bekerja untuk sebuah perusahaan, sering kali akan ada permintaan konten per periode dan ini harus diperhitungkan dalam laporan. Konten yang dihasilkan juga mencakup diskusi yang hanya relevan dengan industri perusahaan tempat Anda bekerja. Gaji rata-rata untuk pekerjaan ini adalah Rp3.500.000 – Rp10.000.000.

Namun jika Anda seorang kreator independen, Anda lebih leluasa dalam menentukan jam kerja dan perjanjian kerja dengan pemasok, klien, brand yang bekerja sama dengan Anda. Namun dari segi pendapatan, mungkin tidak stabil dibandingkan kreator yang bekerja di perusahaan, karena bergantung pada banyaknya proyek dan peluang yang muncul.

Entri data adalah pilihan lain bagi mereka yang mencari pekerjaan sebagai lulusan sekolah menengah.

Pekerjaan untuk lulusan sma, lowongan pekerjaan untuk lulusan sma, pekerjaan lulusan sma, lowongan pekerjaan lulusan sma, pekerjaan yang bisa dilakukan setelah lulus sma, pekerjaan yang bisa dilakukan, lowongan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, pekerjaan yang bisa dilakukan pelajar sma, pekerjaan yang lulusan sma, pekerjaan yang bisa dilakukan secara online, info lowongan pekerjaan lulusan sma, lowongan pekerjaan bumn lulusan sma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *