Kosmetik Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Kosmetik Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui – Saat saya hamil beberapa bulan yang lalu, banyak perubahan yang terjadi dalam diri saya. Salah satunya adalah perubahan hormonal yang menyebabkan saya mengalami beberapa gejala selama hamil, mulai dari pusing karena tekanan darah rendah hingga mual dan muntah. Selain itu, perubahan yang saya alami adalah kulit saya menjadi kering, lembut, dan beberapa bagian tubuh saya menjadi lebih gelap. Pada awal kehamilan saya tidak terlalu memperdulikannya, karena selama ini saya merasa mual dan muntah setiap kali makan atau minum. Saat itu saya belum terlalu tertarik, yang ada di pikiran saya hanyalah makan agar sehat bersama anak saya.

Usia kehamilan saya belum menginjak tiga bulan, saya mulai memperhatikan kondisi kulit saya, terutama di bagian wajah yang semakin hari semakin kering. Setelah ke dokter kandungan, saya mengungkap masalah kulit yang saya alami. Saya juga bertanya tentang penggunaan kosmetik dan produk perawatan pribadi selama hamil. Saat itu dokter kandungan saya mengatakan tidak masalah asalkan produk yang saya gunakan dalam kosmetik saya aman untuk ibu hamil. Dokter saya hanya menyarankan saya untuk menghindari produk pemutih dan produk anti jerawat. Untungnya saya belum pernah menggunakan kedua produk tersebut, sehingga tidak sulit untuk menghindarinya saat saya sedang hamil.

Kosmetik Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Nah, karena dokter kandungan saya tidak mempermasalahkan saya ingin menggunakan makeup atau skin care, maka tugas saya selanjutnya adalah memastikan bahan-bahan yang saya gunakan aman. Untungnya tidak banyak kosmetik atau produk perawatan yang saya hentikan penggunaannya, karena sebagian besar produk yang digunakan adalah produk alami dan tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan ibu hamil dan janin. Saat ini karena kosmetik, saya masih suka mencoba berbagai jenis produk terutama krim bibir, yang mana setiap bulannya sepertinya ada brand yang memborong peminat koleksi bibir yang enak-enak.

Rekomendasi Produk Skincare Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Tadi saya sudah jelaskan tentang makeup yang saya gunakan saat hamil. Sampai sekarang, ketika saya aktif menyusui, saya masih menggunakannya selain beberapa obat. Sedangkan kalau soal perawatan kulit, saya butuh waktu lama untuk mencoba semua yang cocok dan bisa mengatasi masalah kulit saya.

Saat hamil, masalah kulit yang saya alami adalah menjadi kering, terutama di wajah. Padahal dulu kulit wajah saya cenderung normal dan kadang berminyak di bagian T-zone. Namun saat hamil, area hidung menjadi kering dan terasa seperti terkena, terkadang kulit di hidung terkelupas. Benar sekali, saat saya hamil kemarin saya tidak merasakan yang namanya kehamilan cerah atau yang disebut kehamilan, malah ada topeng kehamilan.

Ya karena saya salah satu ibu hamil yang mengalami masker saat hamil, akibatnya bukan hanya wajah saya yang kering tapi flek coklat pun mulai muncul di wajah saya terutama di pipi. Sebenarnya tidak masalah, karena saya sudah mempunyai flek coklat di pipi saya. Kulit wajah menjadi kering yang menjadi masalah dan lama kelamaan mulai mengganggu Anda. Akhirnya saya mulai rutin menggunakan care list yang mana sebelum saya hamil saya terlalu malas untuk menggunakannya.

Jadi, produk perawatan kulit apa yang selama ini saya gunakan dan bersihkan selama kehamilan saya? Di bawah ini adalah skincare rutin saya dan terbukti mengatasi masalah kulit saya. Simak ya, siapa tahu ini juga bisa jadi inspirasi buat sobat hamil.

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

1. Pembersihan. Pertama, sebelum memulai rangkaian perawatan, saya memilih menggunakan pembersih pertama dalam fase double pembersihan. Biasanya bahan kimia yang dimasukkan pada pembersihan pertama adalah pembersih susu, minyak pembersih, minyak pembersih, dll. Tapi kalau lagi malas atau nggak mau pakai riasan tebal, aku suka pakai air misel yang berbahan dasar minyak. Ya, walaupun micellar water bukan disebut sebagai pembersih pertama, tapi saya tidak bisa menghentikan produk ini.

Pada awal kehamilan saya, saya menggunakan minyak zaitun Wardah dengan mempertimbangkan untuk mencari perlindungan dengan suplemen alami daripada alkohol. Ibu hamil yang menderita kulit kering seperti saya, tidak disarankan menggunakan kosmetik yang mengandung alkohol karena dapat menyerap kelembapan kulit. dia berkata. Itu sebabnya saya lebih memilih produk alami seperti minyak zaitun untuk menghilangkan riasan atau kotoran di wajah. Selain itu, saya tidak memakai riasan tebal setiap hari, jadi minyak zaitun saja sudah cukup. Kecuali saya memakai riasan tebal, saya biasanya membersihkan wajah berkali-kali. Diawali dengan penggunaan makeup-remove-washing milk-face wash.

Namun lama kelamaan saya merasa tidak bisa membersihkan wajah saya dengan minyak zaitun sampai saya mencoba menggunakan air misel. Produk micellar water yang saya pakai sejak kehamilan trimester ketiga hingga saat ini adalah Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water dan Garnier Micellar Cleansing Water. Kedua produk ini saya gunakan secara bergantian dan saya ganti agar sesuai dengan riasan yang saya gunakan.

Selain kemasannya yang sederhana dan kemampuannya untuk menghapus riasan, yang membuat saya jatuh cinta dengan Wardah Weed Seaweed Cleansing Micellar Water adalah bebas paraben. Jadi ternyata aman untuk ibu hamil karena paraben termasuk salah satu bahan kosmetik yang katanya harus dihindari atau dilarang. Ya, kandungan parabennya pun masih kontroversial.

Bahaya Kosmetik Bagi Ibu Hamil

Selain itu, Micellar Water Pembersih Gulma Laut Wardah juga mengandung alkohol atau pewangi. Oleh karena itu, bagi sobat yang sedang hamil dan sensitif terhadap bau tertentu namun ingin menggunakan micellar water, bisa mencoba kosmetik dari Wardah. Sedangkan untuk Micellar Cleansing Water Garnier saya yakin dan yakin aman untuk ibu hamil, karena jika dilihat dari namanya, Micellar Water tersebut menggunakan bahan alami yaitu minyak (argan oil).

2. Cuci muka. Setelah menggunakan pembersih, saya harus memastikan wajah saya bersih. Jadi, aku selalu melakukan double cleanser dan mencuci muka setelah menghapus riasan dengan air misel. Pembersih wajah yang saya gunakan selama kehamilan berubah berkali-kali. Biasanya kalau gak hamil, aku rutin pakai produk perawatan wajah The Body Shop, seperti Vitamin C Daily Glow Cleansing Polish dan Seaweed Deep Cleansing Gel Wash. Namun ketika saya hamil dan wajah saya menjadi sangat kering, saya langsung berhenti menggunakan sabun cuci muka The Body Shop dan saat itu saya menggunakan Vitamin C Daily Cleansing Polish. Pasalnya setelah menggunakan face wash ini membuat wajah terasa kering dan terkadang kulit hidung menjadi kendur. Bagaimana itu bisa terjadi?

Kalau menurutku, itu karena produk semir Vitamin C Daily Glow Cleansing dari The Body Shop yang bikin kulit wajah kencang dan kering. Sebenarnya sebelum hamil produk ini tidak masalah untuk wajahku, tapi aku merasa kalau dipakai setiap hari kurang cocok di kulitku. Sebenarnya biji jenis ini lembut, baunya juga enak dan lemah, baunya seperti jeruk. Tapi menurutku sebaiknya aku berhenti menggunakan sabun cuci muka untuk sementara waktu.

Hingga saya mencoba face wash Mineral Botany karena diuji kandungan parabennya. Saya sudah beberapa bulan menggunakan Botany Minerals Brightening Facial Foam, kulit wajah saya sempurna dan tidak ada masalah. Namun lama kelamaan saya menyadari bahwa hasilnya normal saja. Itu tidak mengeringkan kulit yang sudah kering atau membuatnya lembab dan sehat. Saya ingin pembersih wajah yang melembabkan wajah saya.

Memilih Produk Kosmetik Dan Skincare Dengan Cermat

Saya sempat bingung ketika mencoba sabun muka merk lain, saya menemukan beberapa produk gratis dari Avoskin, salah satunya adalah Avoskin Facial Wash. Alhamdulillah setelah dipakai beberapa hari langsung jatuh cinta dan bagus banget karena bisa mengatasi kulit kering. Pembersih wajah jenis ini tidak hanya menjaga kelembapan wajah, tapi juga membuat saya merasa nyaman setelah mencuci muka. Dilihat dari bahan-bahannya, ternyata Avoskin Facial Wash mengandung aloe vera yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk glowing pada kulit. Saya juga merasa aman menggunakan produk ini karena menurut review yang saya baca dan menurut teman saya yang bekerja di Avoskin, produk Avoskin aman digunakan oleh ibu hamil karena menggunakan bahan-bahan alami.

3. Nada. Setelah double cleansing, tibalah saatnya memulai langkah perawatan sesuai kebutuhan kulit saya. Produk perawatan kulit pertama yang saya gunakan adalah toner. Dari berbagai sumber yang saya baca, toner hadir dalam dua jenis, yaitu toner lepas dan toner basah. Nah karena aku butuh toner yang bisa melembapkan kulitku, akhirnya pilihanku jatuh pada toner yang melembapkan. Produk yang pertama kali aku coba dan cocok untuknya adalah Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner.

Awalnya aku bingung ingin mencoba toner merk apa, namun akhirnya aku memilih merk asal Korea Selatan yaitu Nature Republic karena aku sangat suka dengan produk yang tumbuh di Indonesia yaitu Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Soothing. Jadi aku berharap produk-produk lain dari Nature Republic juga bisa cocok dan bisa mengatasi masalah kulit kering yang aku alami.

Toner dari Nature Republic ini memiliki tekstur cair, tekstur ringan dan bahan-bahannya aman untuk ibu hamil karena bebas paraben. Hasil yang saya rasakan setelah menggunakan toner Nature Republic selama beberapa bulan sungguh luar biasa, tidak membuat wajah saya basah lagi, namun membuat wajah saya terasa segar, apalagi jika saya mengaplikasikannya dengan tangan, bukan dengan kapas. Selain segar, saya kadang merasa perih saat menggunakan toner Nature Republic, tapi aman dan tidak menimbulkan masalah pada kulit juga.

Niacinamide Untuk Ibu Hamil, Apakah Aman?

Nah, intinya aku merasa bugar dan percaya diri menggunakan Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner. Bisa dibilang toner ini membuat kulit wajahku siap untuk langkah rutinitas perawatan kulit selanjutnya. Wajah Anda sudah terasa lebih baik dan yang terpenting lebih bersih karena jika…

Kosmetik yang aman untuk ibu menyusui, jafra aman untuk ibu hamil dan menyusui, merk kosmetik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, kosmetik aman untuk ibu menyusui, skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui, kosmetik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, kosmetik untuk ibu menyusui, produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, kosmetik aman ibu hamil, cream aman untuk ibu hamil dan menyusui, kosmetik untuk ibu hamil dan menyusui, kosmetik aman untuk ibu hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *