Cara Berjualan Di Shopee Untuk Pemula

Cara Berjualan Di Shopee Untuk Pemula – Bagi Anda yang menggeluti bidang memasak pasti sudah tidak asing lagi dengan jasa pesan antar. Layanan ini terus berkembang, terutama di masa pandemi yang membuat pengguna tidak bisa makan di luar restoran. Perusahaan pesan-antar makanan seperti GoJek dengan GoFood dan Grab dengan GrabFood melaporkan peningkatan signifikan dalam pengguna layanan ini. Saat ini layanan serupa juga sudah muncul di Shopee, yaitu Shopee Food. Tahukah Anda cara berjualan di toko kelontong?

Bagi Anda pemilik kerajinan kuliner, sayang sekali jika melewatkan kesempatan kerjasama dengan Shopee Food. Simak informasi lengkapnya di bawah ini mengenai sistem penjualan, keuntungan kemitraan, cara berjualan, dan tips berjualan di Shopee Food.

Cara Berjualan Di Shopee Untuk Pemula

Sebelum Anda memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Shopee Food, tentunya Anda harus mengetahui apa sebenarnya Shopee Food itu. Shopee Food merupakan layanan pesan-antar makanan yang diluncurkan oleh Shopee. Shopee Food terbuka bagi pelaku bisnis kuliner mana pun untuk menjadi mitranya. Ketika Anda menjadi mitra merchant, bisnis kuliner Anda akan masuk dalam aplikasi mereka dan otomatis akan memiliki banyak calon pelanggan.

Mau Mulai Usaha Online? Yuk Simak Cara Jualan Di Shopee Halaman All

Sebagai pemilik usaha, Anda hanya perlu menyiapkan makanan yang dipesan konsumen melalui aplikasi startup berlogo oranye dan menyerahkannya kepada kurir atau driver yang mengambil. Gampang berjualan di Shopee Food? Meski baru diperkenalkan layanan ini pada April 2020, layanan ini saat ini sudah memiliki banyak partner dan startup.

Jika Anda pemilik bisnis di luar kota besar di Pulau Jawa, Anda tetap harus bersabar untuk mengembangkan layanan ini. Saat ini Shopee Food baru bisa menjangkau wilayah Jabodetabek dan beberapa kota besar di Pulau Jawa. Namun jangan khawatir, pihak shopee berjanji akan segera memperluas area layanan makanan shopee.

Layanan Makanan Shope terletak di aplikasi utama Shopee. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh. Di Play Store saja, aplikasi startup ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Tentunya jika kita gabungkan dengan jumlah download App Store, angka tersebut akan jauh lebih tinggi. Jadi bisa dibayangkan kalau Anda bisa mendapatkan banyak calon pelanggan jika bekerja sama dengan Shopee Food.

Kolaborasi dengan banyak pihak termasuk Shopify Food akan membuat bisnis kuliner Anda semakin dikenal masyarakat luas. Dengan kata lain, perusahaan Anda mendapat kesadaran. Banyak orang membuka aplikasi pesan-antar makanan tetapi tidak memiliki tujuan khusus mengenai makanan yang ingin dibeli.

Simak Langkah Langkah Berjualan Di Shopee Halaman All

Mereka kemudian akan melakukan sedikit “riset” dengan membuka aplikasi dan menelusuri profil serta menu salah satu tempat makan yang ada. Dalam proses ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda yang mempunyai usaha kuliner namun belum mempunyai nama besar. Bisa jadi restoran Anda adalah pilihan terakhir mereka.

Dengan bermitra dengan penyedia layanan pesan-antar makanan seperti Shopee Food, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk mengikuti acara apa pun yang mereka selenggarakan, seperti diskon di waktu-waktu tertentu. Saat ini Shopee Food memiliki program diskon hingga 50% untuk menarik konsumen baru.

Pandemi telah mengubah banyak hal, salah satunya adalah kebiasaan belanja makanan. Tak lagi memilih makan di luar, banyak masyarakat saat ini, khususnya generasi Z, yang lebih memilih menggunakan jasa pesan antar. Tentu Anda tidak ingin pelanggan setia Anda berpindah ke tempat makan lain karena tidak menemukan restoran Anda di Shopee Food bukan? Semakin banyak pilihan untuk pengiriman pesanan, semakin baik.

Pembayaran shopee food mengandalkan dompet digital shopee pay. Penarikan dana di Shopee sangat mudah dan Anda bisa langsung mentransfernya ke bank Anda. Jadi buat anda yang belum mengaktifkan dompet digital ini, aktifkan sekarang juga agar bisa berjualan melalui Shopee Food.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula

Shopee Food terbuka untuk berbagai bisnis kuliner. Merek besar, merek baru, atau bahkan 5x pengecer dapat mendaftar sebagai mitra dagang. Kolaborasi yang inklusif akan membuat konsumen semakin tertarik menggunakan platform ini.

Layaknya penyedia layanan sejenis seperti Grabfood dan Gofood, Shopee Food menerapkan potongan komisi. Besarnya potongan komisi adalah 20%. Potongan ini diambil dari setiap makanan yang terjual.

Jadi Anda tidak perlu khawatir jika penjualan Anda masih rendah. Dua puluh persen adalah angka yang kecil jika Anda ingin membandingkan diri Anda dengan penyedia sejenis. Angka ini mungkin berubah di masa depan.

Apakah Anda yakin ingin bergabung dengan platform ini? Anda harus ingat bahwa tidak ada biaya pendaftaran. Jika dalam prosesnya ada yang meminta transfer uang atau sejenisnya, Anda bisa melihat sendiri bahwa itu adalah penipuan. Berikut cara berjualan di Toko Makanan.

Cara Berjualan Di Shopee, Pasti Laku Keras!

Shopee Food menetapkan aturan tentang makanan apa yang boleh dan tidak boleh dijual, Anda harus mengikutinya. Jika tidak, akun Anda mungkin diblokir oleh administrasi platform ini dan dapat memperburuk peringkat bisnis Anda.

Dengan berkolaborasi dalam event-event tertentu dan memberikan diskon kepada konsumen, Anda pasti akan membuat konsumen Anda senang dan perusahaan Anda akan lebih banyak menjual. Jadi jangan sampai ketinggalan informasi apapun mengenai event ini. Anda dapat mengikuti Shopee Food di jejaring sosial.

Salah satu masalah dengan pesanan pesan antar adalah pengemasan makanan. Gunakan kemasan food grade. Ini juga merupakan bukti bahwa Anda peduli terhadap kesehatan konsumen Anda.

Berikut yang perlu Anda ketahui tentang cara menjual makanan bersabun, manfaat, sistem dan tipsnya. Sebagai pemilik usaha kuliner, kita selalu mendapat tekanan untuk beradaptasi dengan perkembangan saat ini. Bergabung dengan platform penyedia jasa pengiriman jenis ini merupakan suatu bentuk penyesuaian yang harus dilakukan.

Langkah Dan Cara Menambah Barang Jualan Di Shopee

Cara Memperbesar Ukuran JPG Online – Kualitas gambar untuk menunjang bisnis online kini semakin baik dengan semakin majunya teknologi, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan cara…

10 Perusahaan Menjanjikan untuk Pemula yang Sudah Terbukti Profitabilitasnya – Tidak mudah bagi pengusaha pemula untuk menentukan aktivitas yang harus mereka geluti. Diperlukan pengalaman terbatas…

Cara Mempromosikan Produk Paling Ampuh – Sukses memulai bisnis, membuat toko online dan memiliki produk bagus hanyalah awal dari dinamika bisnis online. Hal lain…

6 Ide bisnis dengan modal kecil Rp 1 juta tapi bisa untung besar – Banyak orang yang ingin memulai bisnis namun terhalang masalah modal. Beberapa orang berpikir…

Trik Cara Cepat Closing Di Shopee Penuh Orderan!

10 Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang Layak Dicoba Saat Ini – Biaya hidup semakin mahal. Tuntutan hidup akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Pengiriman otomatis juga…

Peluncuran produk adalah proses penting untuk presentasi dan pemasaran produk yang sukses. Jadi sebaiknya Anda benar-benar mempersiapkan proses peluncuran produk ini sedemikian rupa…

Shopee merupakan salah satu platform belanja online paling terkenal di Indonesia, juga di Asia Tenggara. Jutaan pengguna Shopee telah membuat banyak orang…

Di era digital saat ini, jenis internet marketing sudah canggih dan beragam. Mulai dari penggunaan website, media sosial, optimasi mesin pencari (SEO). Kecuali… Cara Jualan di Shopee untuk Pemula_ Shopee merupakan salah satu marketplace (toko online) yang sangat populer di Indonesia, sudah banyak orang yang berdagang atau membeli barang secara online melalui Shopee. Faktanya, Marketplace shopee menawarkan banyak fitur yang membuat masyarakat rela berbelanja melalui shopee, misalnya diskon banyak item, gratis ongkos kirim dan masih banyak lagi promo lainnya.

Ini 10 Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula, Pasti Laku Keras!

Selain itu, shopee juga menawarkan belanja online yang artinya Anda bisa membuka toko di shopee dan memasarkan produk/jasa Anda di shopee. Pembukaan toko di Shopee dapat dilakukan melalui ponsel atau komputer. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan di Shopee karena banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi Shopee untuk melakukan pembelian.

Bagi anda yang masih newbie dan ingin berjualan di shopee, silahkan baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui langkah-langkah berjualan di shopee. Ikhtisarnya berikut ini

1. Download aplikasi Shopee di Playstore atau Appstore. Bagi anda yang masih baru atau pemula dan ingin berjualan atau membuka toko di shopee, download terlebih dahulu aplikasi shopee melalui playstore atau appstore seperti contoh pada gambar di bawah ini.

Setelah membuka playstore, ketikkan kata kunci “SHOPEE” pada kolom pencarian seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula, Bisa Dari Hp Halaman All

Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini, install aplikasi Shopee di ponsel Anda, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Setelah mendownload aplikasi shopee di hp anda, buka aplikasi shopee di hp anda, jika sudah dibuka maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Selanjutnya untuk mulai berjualan barang di shopee, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun shopee, klik tulisan “Saya” di pojok kanan bawah seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Pada artikel kali ini admin atau penulis memilih salah satu caranya yaitu dengan mendaftar langsung menggunakan nomor ponsel anda. Klik pada tulisan “DAFTAR” seperti yang ditunjukkan pada tanda panah pada gambar di atas dan masukkan nomor ponsel Anda. Kemudian klik “Lanjutkan”. Dan Anda akan menerima nomor kontrol yang dikirimkan ke ponsel Anda, masukkan kode kontrol pada kolom seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula Lewat Hp Terbaik

Setelah Anda klik “Lanjutkan”, masukkan nama akun Anda (bisa nama Anda atau nama unik yang Anda inginkan), lalu pilih kata sandi yang mudah Anda ingat.

Untuk mulai berjualan di Shopee, klik dulu kata “Saya” seperti pada contoh gambar di bawah ini:

Setelah anda mengklik artikel saya maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silahkan klik tulisan “Mulai Menjual” seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di bawah ini.

Jika muncul layar seperti diatas silahkan klik tulisan “Tambah Produk”, setelah anda klik tulisan Tambah Produk maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Tips Dan Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula Lewat Hp Android

Jika muncul layar seperti di atas, masukkan foto barang/produk yang ingin Anda jual di Shopee. Itu bisa dimasuki melalui Foro

Anda bisa menyertakan banyak foto bagus barang yang ingin Anda jual dari berbagai sudut untuk membuat pelanggan lebih tertarik membeli barang dagangan Anda.

Setelah Anda memasukkan foto barang atau mengisi detail barang apa pun yang ingin Anda jual. mulai dari

Saldo : Isikan saldo sesuai dengan barang yang ingin dijual di Shopee, apakah baru

Tips, Cara Live Streaming Jualan Di Aplikasi Shopee Untuk Pemula

Cara berjualan di amazon untuk pemula, cara berjualan di lazada untuk pemula, cara berjualan di tokopedia untuk pemula, cara berjualan untuk pemula, berjualan di shopee bagi pemula, cara berjualan online di shopee untuk pemula, cara berjualan di shopee bagi pemula, cara berjualan di shopee food untuk pemula, tips berjualan di shopee untuk pemula, cara berjualan di bukalapak untuk pemula, cara pemula berjualan di shopee, cara berjualan di gojek untuk pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *